Warga Dusun Sukamenak Lakukan Penyemrotan Disfektan Untuk Cegah Covid-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka pencegahan Covid-19 masuk diwilayah perkampungan warga Dusun Sukamenak Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga lakukan penyemprotan Disfektan secara For tubuh For di tiap perumahan dan sekitarnya, Minggu (05/04/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Mekarmukti, Mumu Masmu, Sekdes, Anggota BPD, Babinsa dan warga masyarakat dari 3 RW dan 10 RT yang ada di lingkungan Dusun Sukamenak.

Dalam himbauannya Kepala Desa Mekarmukti mengatakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Ciamis Nomor 443/44/huk/2020 tentang karantina Lokal terbatas guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 Kabupaten Ciamis.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami Pemerintah Desa Mekarmukti menghimbau kepada lembaga keuangan Mikro Bank Emok, Kosipa, Rentenir, untuk menghentikan sementara waktu kegiatan perbankan di wilayah Desa Mekarmukti sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ucapnya.

Lanjutnya, himbauan dan Sosialisasi mengenai Covid-19 sudah dilakukan melalui berbagai cara, Mensos, Banser dan sebagainya “Kita jangan terlalu panik, yang hanya akan membuat situasi kian mencekam, tapi harus tetap waspada dan kami atas pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah inisiatif penyemrotan dalam pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Ditegaskan, lingkungan harus waspada terhadap pemudik dan tugas untuk RT dan RW harus mendata warganya yang baru datang, “Kita harus bersatu melawan Covid-19 dengan menjaga lingkungan masing – masing,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90