Bupati Umumkan Satu Warga Ciamis Positif Covid-19

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya mengumumkan satu orang warganya terjangkit wabah Covid-19, “Hari ini, jam 8 pagi tadi, kami menerima Informasi bahwa di Ciamis sudah ada yang positif corona 1 orang, jadi kita harus lebih waspada,” ucapnya, Rabu (01/04/20).

“Yang paling penting, kepada saudara-saudaraku yang merantau tolong sayangi keluarga kita, usahakan sebisa mungkin kalau tidak penting jangan datang dulu ke Ciamis,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati menveritakan kronologis warga yang terjangkit virus corona tersebut, “Korban A (72) merupakan salah satu pasien Stroke di rumah sakit, seminggu yang lalu anaknya yang berasal dari daerah berstatus zona merah datang ke Ciamis untuk menengok sekaligus menginap di Rumah Sakit dimana pasien tersebut dirawat,” tuturnya.

Sekembalinya dari rumah sakit lanjut Herdiat, pasien langsung dicek lagi dan ternyata positif, “Jadi sekali lagi saya tegaskan, kepada seluruh warga Kabupaten Ciamis yang ada diperantauan, sayangi keluarga kita, bapak, ibu, anak – anak kita, sebaiknya jangan datang dulu ke Ciamis sampai situasi betul – betul aman dari Covid-19,” ujarnya.

Disebutkan, kalau masih ada perantau yang datang ke Ciamis, berarti tidak sayang keluarga, pungkasnya.

(62)