Camat Solear Bersama Kapolsek Cisoka, serta Danramil Sosialisasikan Pencegahan Covid – 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kecamatan Solear, Camat Solear, H Soni Karsan bersama Kapolsek Solear serta Danramil dan UPTD Puskesmas Cikuya, malaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid – 19, Selasa (31/03/20).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diberi pemahaman tentang bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus mengajak masyarakat agar turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah virus corona di lingkungannya, dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat mulai dari lingkungan keluarga.

“Selalu cuci tangan menggunakan sabun bila selesai beraktifitas, hindari tempat – tempat keramaian seperti mall, pasar malam, pasar, dan lainnya,” ucap Soni.

Selain itu, dia juga menghimbau agar masyarakat rutin melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari disamping mengurangi kontak fisik dengan orang sekiling, terutama dengan orang yang tak dikenal.

“Bila berpergian keluar daerah kemudian mengalami flu, batuk, demam, segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Solear meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan dirumah saja, seperti beribadah.

Himabauan dan ajakan tersebut disampaikan melalui pengeras suara secara keliling ke setiap sudut wilayah Kec.Solear dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, persionil dari Polsek Cisoka, persionil dari Koramil, Puskesmas Cikuya dan jajaran Kecamatan Solear.

Usai bersosialisasi, H Soni Karsan berharap, masyarakat di Kecamatan Solear merubah kebiasan ke pola hidup yang lebih sehat untuk menjaga menyebarnya virus corona, sehingga masyarakat di wilayah solear sehat dan selamat, tidak ada terinveksi oleh virus corona.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90