Cegah Covid 19 Petugas Kebersihan Diberi 12.502 Tablet Vitamin C

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, PD Kebersihan membagikan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan Vitamin C kepada petugas Operasional sebagai pelengkap APD (Alat Pelindung Diri) dalam melaksanakan kegiatan penyapuan, pengangkutan sampah dan kegiatan operasional lainnya. Petugas Operasional tersebut meliput penyapu, supir, kru pengangkut sampah, dan pengawas lapangan.

Selain itu PD Kebersihan juga membagikan hand sanitizer kepada para penagih dan tim manajemen yang juga memiliki resiko terkena penyebaran Virus Corona.

Berikut rinciannya

  • Sarung Tangan : 1.153 pasang
  • Hand Sanitizer : 271 liter
  • Vitamin C             : 12.502 tablet
  • Masker : 1.661 buah

Di tengah ajakan dan intruksi Pemerintah untuk WFH (Work From Home), selain petugas kesehatan, petugas PD Kebersihan adalah salah satu garda terdepan yang juga tidak libur dan tetap bekerja dalam situasi ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa urusan pengelolaan sampah ritmenya harian dan tidak bisa diberhentikan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pjs. Direktur Utama Gun Gun Saptari Hidayat pada hari selasa (24/3) di lingkungan kantor pusat PD.Kebersihan Jl.Surapati 126. Gun Gun mengatakan ini adalah bagian dari tanggung jawab kami meminimalisir peluang penyebaran virus Corona kepada para petugas kebersihan yang memang tidak bisa libur dan aktivitasnya cukup rentan terhadap penyebaran virus Corona.

Sisi positif dari himbauan untuk WFH, social distancing dan pengurangan kegiatan di ruang publik  terutama yang melibatkan banyak orang adalah berkurangnya jumlah timbulan sampah yang dihasilkan oleh kota Bandung yang dibuang ke TPA sarimukti per harinya.

Berdasarkan data pembuangan ke TPA dalam satu pekan ini terjadi penurunan volume sampah mencapai 33,116 ton/hari  dari sebelumnya 1.371.424 ton/hari menjadi 1.338.308 ton/hari atau  sebesar  2,4%.

Adapun untuk Ritasi, terjadi penurunan sebanyak 4 rit/hari dari sebelumnya sebanyak 170 rit/hari menjadi 166 rit/hari atau sebesar 1,5%. Perbandingan dihitung dari sebelum (9 s/d 15 Maret) dan sesudah ditetapkannya status pandemi COVID-19 (16 s/d 22 Maret).

PD.Kebersihan mengajak khususnya kepada seluruh warga kota Bandung untuk jaga kebersihan, hidup sehat dan juga sementara mengurangi kegiatan di luar ruangan serta mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari penularan virus COVID-19. Selain itu PD Kebersihan juga berharap kegiatan di rumah bisa diisi dengan program merubah budaya baru, yaitu menerapkan kangpisman bersama keluarga di rumah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90