Cegah Penyebaran Covid 19, Pemerintah Kec.Lubai Gelar Rakor Bersama TNI-Polri & Kesehatan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) yang membuat cemas dan takut warga serta berdampak pada berbagai asfek kehidupan masyarakat sudah jadi tranding topik di bidang Medical atau Kedokteran.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim memandang perlu untuk mengadakan rapat koordinasi dalam rangka membahas tentang cara menanggulangi penyebaran virus mematikan ini di wilayah Kecamatan Lubai khususnya, Rabu (18/03/20), bertempat di Aula kantor Camat Lubai.

Turut mengahdiri rapat koordinasi ini, Kapolsek Rambang Lubai, Danramil, pimpinan perusahaan, Kepala KUA, Kepala UPTD Puskesmas, para kepala sekolah mulai jenjang SD, SMP hingga SMA serta para kepala desa se Kecamatan Lubai.

Dalam himbauannya Camat Lubai, Edi Suprianto, mengatakan, masyarakat diminta untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun bila perlu mandi setiap selesai beraktifitas diluar rumah, sebelum berintraksi dengan keluarga di rumah.

Selanjutnya, Edi juga berpesan agar masyarakat membiasakan untuk selalu menjaga kebersihan dimulai dari lingkungannya masing – masing, “Hindari tempat – tempat keramaian dan bepergian keluar daerah terutama mall dan sejenisnya,” ucapnya.

Selain itu dia menginstruksikan kepada bidan desa agar selalu memonitor dan melakukan pengecekan terhadap warga yang akan dan pulang dari bepergian.

Sesuai instruksi Plt.Bupati Muara Enim, pihaknya mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sholat Hajat pada hari Kamis (19/03/20) secara serentak se Kabupaten Muara Enim, khusus untuk Kecamatan Lubai akan di laksanakan di lapangan depan Kantor Kecamatan Lubai yang diikuti oleh seluruh kepala desa, jajaran SMA, SMP dan intasnsi, se Mecamatan Lubai.

“Tujuan Sholat Hajat dan do’a serta dzikir bersama adalah untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar kiranya kita semua terhindar dari wabah virus dan penyakit yang menakutkan itu,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakre menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan memulai kegiatan bersih – bersih lingkungan khususnya di tempat – tempat keramaian.

Terpisah Danramil 0404-08/rambang lubai, Kapten Czy, Didi Surahman menjelaskan, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan instansi terkait mengenai upaya pencegahan penyebaran virus corona ini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90