Jelang Pilkada, Tim Wantannas Kunjungi Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi – Kujungan tim Wantannas (Dewan Ketahanan Nasional), di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Wantannas sendiri merupakan lembaga sipil pemerintah terdiri dari TNI, Polri, dan perwakilan dari lembaga kementerian yang berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab kepada presiden Rabu (11/3/20) lalu.

Wantannas mempunyai tugas membantu presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional.

Menurut Irjen Pol Edi Mulyono Deputi Politik dan Strategis kedatangannya ke Sukabumi, misinya mengecek kesiapan Pilkada serentak.

Mengantisipasi terjadinya konflik di Pilkada nanti, karena di Kabupaten Sukabumi baik bupati maupun wakil bupati yang sekarang masih menjabat sama-sama mencalonkan diri untuk jadi bupati.

Untuk menjaga tekanan-tekanan netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) disamping itu mereka juga punya hak pilih dan juga untuk menjaga kerawanan di tengah masyarakat tuturnya.”

Fisisi lain kami juga berpesan ke Bawaslu dan KPU kabupaten harus bijak, harus teliti dalam pengecekan administrasi, termasuk kapada TNI-Polri harus netral.

Disamping itu juga kami diskusi bersama melibatkan unsur pemerintahan daerah dan tokoh masyarakat juga mengenai potensi pembangunan prospek kedepannya dalam menggali potensi di daerah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Lembaga ini di kepalai langsung oleh Presiden dengan tugas dan fungsinya yaitu menganalisis kajian yang ada di daerah dan hasilnya dibawa kepusat untuk dibahas dan dirumuskan bersama dengan perwakilan kementerian terkait dan untuk pengambilan keputusan di serahkan ke presiden.

Pada intinya melihat kesiapan Pilkada yang ada di Kabupaten Sukabumi melihat pelaksanaan dan mengintruksikan kepada personil TNI ataupun Polri untuk menjaga netralitas di Pilkada serentak.

Intinya kepada TNI jangan apatis dan membekap keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk mengantisipasi dan meredam riak-riak ketegangan di masyarakat supaya tidak terjadi konplik terkait pemilihan kepala daerah, pungkasnya.

Sementara dari pihak Kodim 0622 Kab Sukabumi yang diwakili oleh Pasiter, Kapten Armed Witono menjelaskan tentang paparan teritorial Kodim dan kesiapsiagaan kondisi pelaksanaan Pilkada nanti.

Dan juga kondisi-kondisi yang ada di wilayah Kab Sukabumi untuk perkembangan nanti kedepannya, jadi mudah-mudahan kedatangan dari tim wantannas di wilayah kab sukabumi ini membawa dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90