Asal Muasal Mortir Yang Ditemukan Warga Tambaksari Masih Ditelusuri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dudi Krisnandar

Koran SINAR PAGI, Ciamis,– Aparat TNI dan Polri masih menyelidiki asal – muasal satu Proyektil Mortir yang di duga sisa – sisa peninggalan perang, yang ditemukan seorang warga Dusun Samarang Rt 006/06 Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Kamis (27/02/20).

Menurut Informasi dari salah seorang warga, benda yang diduga sisa peninggalan zaman perang dan ditenggarai masih aktif itu, ditemukan Uju (65), saat sedang membersihkan kebun dan tanpa disengaja melihat benda seperti singkong, namun setelah diamati dan dibersihkan ternyata benda tersebut diduga satu buah mortir.

Pasca penemuan itu Warta langsung melaporkan kejadian tersebut kepada babinsa Desa Mekarsari Sertu Ade Sutrisno, yang kemudian diteruskan ke babinmas, dan kumudian Personil TNI/Polri datang ke lokasi dan kemudian mengamankan benda berbahan peledak itu.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Babinsa Desa Mekarsari dari Koramil 1310/Rancah, Sertu Ade Sutrisno membenarkan tentang penemuan tentang benda yang mirip mortir dan benda tersebut kini telah diamankan di Markas Koramil 1310/Rancah dengan menggunakan ember berisi pasir guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya menurut sertu ade Sutrisno, setelah diamankan di Koramil 1310/ Rancah, nantinya proyektil mortir tersebut akan dibawa dan diamankan oleh Tim PAL Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti.

Ia menghimbau kepada masarakat dan semua elemen setelah kejadian ini agar lebih hati – hati dan waspada, “Segera aporkan keoada pihak TNI dan Polri bila menemukan benda aneh, agar nantinya bisa segera diantisipasi dan ditangani oleh pihak pihak berwenang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90