UKW PWI Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 Mencetak 11 Wartawan Berkompeten

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Uji Kompetisi Wartawan (UKW) Ke-30 Tahun 2020 yang diadakan oleh PWI Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir melaui Dana Hibah tahun 2020 yang mengusung tema “UKW Menjadikan Wartawan yang Profesional” bertempat di Gedung LMPM Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir, Indralaya, Senin – Selasa (24-25/02/20) telah usai dan berjalan lancar.

Hasil Uji Kompetensi Wartawan yang disampaikan oleh Firdaus Damiri sebagai Tim Penguji dari PWI Pusat dalam laporannya mengatakan, peserta UKW PWI Kabupaten Ogan Ilir yang diikuti oleh 24 peserta UKW terdiri dari tingkat Muda dan Madya.

“Dari 24 orang peserta, 2 orang tidak hadir, sehingga hanya 22 peserta yang mengikuti UKW dan dari 22 peserta tersebut, 11 peserta dinyatakan berkompeten,” katanya, Selasa (25/02/20).

Ia berharap bagi yang belum dinyatakan berkompeten terus semangat untuk belajar dan bisa mengikuti UKW selanjutnya pada 6 bulan yang akan datang, “Yang sudah dinyatakan berkompeten jangan jumawa, karena masih ada tingkatan Madya dan Utama,” katanya.

Dementara salah satu peserta UKW, Sardinan Delisep dari Media sumatera Ekspres mengucapkan terima kasih kepada para penguji dari PWI Pusat, “Selama dua hari mengikuti UKW banyak pesan dan kesan, terus terang saya grogi saat mengerjakan soal yang diberikan tim penguji,” ujarnya.

Ia berharap kedepan sebelum melaksanakan kegiatan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) agar dilaksanakan Pra UKW, semacam edukasi, supayata yang akan mengikuti UKW ada persiapan. karena dari 24 peserta hanya 50 persen yang dinyatakan kompeten,” ujarnya.

Ketua PWI Ogan Ilir, Gusti M Ali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penguji UKW dari PWI Pusat yang telah berpartisipasi atas diselenggarakan kegiatan UKW PWI Kabupaten Ogan Ilir.

“Dengan melewati UKW berarti telah menempa diri kita untuk lebih jujur dan amanah dalam menjalankan tugas menyandang profesi sebagai wartawan,” ucapnya.

(71)