Jelang UNBK Paket C, Disdikbud Jeneponto Gelar Simulasi

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Waktu pelaksanaan Ujian Nasional Paket C (non formal) berbasis komputer sudah semakin dekat, diperkirakan bulan April atau Mei dan semua PKBM (Program Kelompok Belajar Masyarakat) secara serentak melaksanakan gladi kotor atau simulasi, berhadapan langsung dengan komputer.

Dengan diikuti oleh seluruh PKBM yang ada di 11 kecamatan se Jeneponto yang sudah terdaftar langsung di Dinas Pendidikan dan Budaya dilaksanakan diberbagai SMA/SMK dijeneponto, Minggu (23/02/20).

Kasi Dikmas, Disdikbud Kab.Jeneponto, Hj.Saleha membenarkan adanya kegiatan simulasi tersebut, “Peserta yang ikut datang langsung untuk belajar dan berhadipan dengan komputer, supaya tidak kaku lagi saat ujian nanti,” tegasnya.

Bahar, salah satu pengelola PKBM saat ditemui menyampaikan, ada 12 lembaga penyelengara ujian Paket C, dimana 2 (dua diantaranya sudah mampu melaksanakan secara mandiri, sementara 10 lainnya numpang di gedung SMA/SMK untuk ikut simulasi.

Ujian Paket C yang akan diikuti oleh 1.146 orang ini diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

(28)