Kades Lubai Persada Pimpin Langsung Kegiatan Jumsih

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang rutin dilakukan masyarakat Desa Lubai Persada, dimana kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dan menjalankan pola hidup sehat melalui kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at (21/02/20) kali ini, seluruh perangkat Desa Lubai Persada tampak bersama-sama bekerja bakti dengan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubai Persada, Agustam, membersihkan lingkungan halaman kantor serta ruangan kantor lainnya.

“Budaya Jum’at Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat, karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing,” ujar Agustam kepada koransinarpagijuara.com.

Menurutnya, bila lingkungan tempat kerja bersih dan sehat akan sangat berpengaruh pada sikap kerja personal, sehingga menumbuhkan produktifitas kerja yang berkualitas, tambahnya.

Dikatakan Agustam, kegiatan Jumsih merupakan bagian dari tanggungjawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), “Sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jum’at, karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“ tandasnya.

(24)