Politisi Gerindra, Said Ali Azmi Reses Di Desa Raharja

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Para Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, tahun ini kembali melakukan Reses, mengunjungi konstituen keterwakilan di tiap Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Purwakarta.

Diantaranya Kegiatan Reses itu dilaksanakan Anggota Legislatif Purwakarta dari Fraksi Gerindra, Said Ali Azmi di Dapil 3, yang meliputi Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes, Pondoksalam dan Pasawahan.

Dalam Kegiatan Reses, Said Ali Azmi mengunjungi konstituen/warga Desa Raharja Kecamatan Wanayasa Senin (17/02/20) dan dihadiri puluhan orang warga masyarakat menyampaikan uneg-uneg dan segala asiprasinya menyangkut kepentingan publik.

Menurut Said Ali Azmi yang juga menjabat selaku Ketua Komisi 4 Bidang Kesejahteraan Rakyat menuturkan, Alhamdulillah, saya bisa melakukan kegiatan reses lagi bertemu dengan Konstituen maupun Warga Raharja. Sehingga, terjalin silaturahmi dan sekaligus dapat menampung aspirasi warga disini.

Dalam Prosesi Reses, Said Ali Azmi yang lebih akrab disapa Bang Jimi menyampaikan beberapa program kerja yang akan dan sudah dilakukan di Komisi 4. Diantaranya, kami pernah kedatangan Pengurus Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah (FKDT) tanggal 9 januari 2020 datang ke Gedung Dewan Purwakarta lakukan audensi dan saat itu diterima oleh Sdr. Muksin, S.PdI selaku Koordinator Keagamaan di Komisi 4.

“Kami sudah berupaya dan mendorong Pihak Eksekutif agar memperhatikan Kesejahteraan Guru Madarasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA). Bahkan, hal ini kami sudah sampaikan ke Ambu Bupati Purwakarta dan beliau meresfon baik. Sehingga, diharapkan di tahun 2021 nanti Pemkab Purwakarta alokasikan dana dari APBD II untuk kesejahteraan ribuan tenaga pendidik MDTA di Purwakarta,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, terkait kesejahteraan Para Guru Ngaji, tahun 2020 ini Pemerintah Daerah Purwakarta sudah alokasikan dana bersumber dari APBD II senilai Rp2,7 Milyar. Bahkan, ada diantaranya desa sudah menerima uang kesejahteraan atau Insentif Guru Ngaji itu, yakni Para Guru ngaji di Wilayah Desa Raharja Kecamatan Wanayasa.

Selain itu, lanjut Said Ali Azmi, kami juga sedang berupaya melakukan pembenahan terkait data Penerima Bantuan Iuran (BPI) Program BPJS. Baik itu dari Pemerintah Pusat seperti munculnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKS) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS bersumber dari APBD Purwakarta.

“Namun, hasil kinerja kami dilapangan, terakomodir sekitar 84.000 orang jiwa Penerima BPJS Kelas 3, dana dicover Pemkab Purwakarta. Sedangkan, Dana BPJS dari pusat mengcover sebanyak 296.000 orang jiwa. Jumlah itu diluar PNS, Polri dan TNI. Namun, terkait anggaran skema akumulasi anggaran 60 persen dari APBD II Purwakarta dan 40 persen dari APBD I Propinsi Jabar,” katanya.

Itu, diantaranya beberapa upaya kami di Komisi 4 DPRD Purwakarta dan mohon dukungan dan motivasi seluruh warga masyarakat purwakarta, semoga kami bisa menjalankan amanah dan melakukan kinerja sesuai Peraturan Perundang-undangan dan tentunya Tufoksi kami bisa realisasikan dan wujudkan sesuai keinginan aspirasi masyarakat.

(23)