Patut Jadi Tauladan, Pjs Kades Parung Mulya Terapkan Potensi Desa Dalam Program Sosial

  • Whatsapp
banner 768x98

photo : Pjs Kepala Desa Parung Mulya, Mamat Furqon,SH.

Pewarta : Heryawan Azizi

KORAN SINARPAGI,Karawang,- Dalam masa transisi kepemimpinan Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, dibawah kepemimpinan Pjs Kades, Mamat Furqon, SH ,yang menjabat sementara selama 6 Bulan, Desa Parung Mulya dapat mengimplementasikan potensi Desa dengan berbagai kegiatan yang patut diteladani.

Anggaran non budgeter yang dihasilkan dari potensi Wilayah yang masuk ke dalam Pendapatan Asli Desa ( PADes ), di manfaatan untuk berbagai macam kegiatan pemberdayaan masyarakat, sosial dan santunan.

Kegiatan kemanusiaan yang meliputi santunan bagi 40 Anak Yatim/ Piatu, 40 Jompo dan kaum dhuafa rutin disampaikan setiap bulan nya. Disamping itu sarana peribadatan (mesjid) tiap Bulan tidak luput dari sumbangan, selain itu pemberian honor kepada 10 Orang Anggota Limas Desa, honor Guru ngaji 20 orang, Kader pos Yandu 35 orang, honor 1 Orang Bidan, 1 Orang petugas KB, Babinsa, Babinmas, BPD, LPM, Karang taruna, Staf Desa dan Kepala Dusun.

Dalam masa kepemimpinan sementara Pjs, Mamat furqon, pembangunan sarana dan prasarana pun berjalan cukup optimal, diantaranya Desa Parung Mulya kini memiliki sarana upacara dengan tiang bendera yang cukup kokoh. Serta dapat memberikan sumbangan untuk Panitia Pilkades kepada Desa non Industri senilai Rp.30.000.000,-

Menurut Pjs Kades, Mamat Furqon SH, semua di akomodir dari Kas Desa yang bernilai kurang lebih Rp.50.000.000,- tiap bulan nya.
Kegiatan yang sudah berlangsung selama 6 Bulan selama dia menjabat, diharapkan bermanfaat dan berkesinambungan.

Kepada Koran SP, Mamat Furqon SH, mengatakan hal itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan dalam kinerja dirinya, disisa masa Jabatan sebagai Pjs Kades menjelang Pensiun. Dengan harapan dapat dirasakan langsung manfaat nya oleh masyarakat dan dapat dilanjutkan oleh Kades terpilih selanjutnya.

” Masa Jabatan Saya di Desa Parung Mulya hanya sementara, hingga ada Kades terpilih. Saya mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Mudah- mudahan bisa bermanfaat, harapan saya di sisa masa bakti saya menjelang pensiun, berupaya memberi yang terbaik dalam kinerja untuk masyarakat agar dapat dikenang dan ditiru dari segi positif dan bisa dilanjutkan oleh Kades terpilih nanti ” Harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90