Disdik Sumedang Gelar Musrenbang

Pewarta : Jeky
Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (18/2/20).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahyudin, kegiatan yang bertema: ‘Penguatan Insfrakstruktur Pelayanan Dasar Yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi,Serta Mengoptimalkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang agamis, produktif, dan mandiri. merupakan kegiaan yang wajib dilaksanakan pihaknya, karena untuk proses perencanaan yang akan dilakukan pada tahun 2021.

“Yang menjadi hal mendasar, yang dapat disampaikan; yang pertama, harus mengacu pada RPJMD yang ditetapkan. Jadi visi misinya jelas,” ujar Agus Wahidin, seusai acara kepada koransinarpagijuara.com

Khusus untuk Dinas Pendidikan sebut dia, misi pertama, tersedianya pelayanan dasar yang terjangkau dalam hal ini pendidikan kesehatan. Di samping itu juga, mendapat tugas untuk menyelesaikan

“Misi kedua, Sumedang Agamis. Karena ada pendidikan diniyah, karena ada satu kesatuan di sekolah tingkat PAUD, sekolah dasar, dan smp. Juga di situ kita sebagai perangkat daerah ada kewajiban untuk mewujudkan aparatur yang proporisional,” imbuhnya.

Selain itu kegiatan itu untuk meningkatkan rata rata dan harapan sekolah, serta angka partisipasi murni dan kasar, baik PAUD, SD, dan SMP.

“Sehingga nanti dari diskusi ini, diharapkan selain cerdas bagi para siswa, juga harus soleh, beretika, berkarakter, sesuai dengan harapan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Ditambahkan Agus, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tidak lepas dari tiga pokok konsentrasi yaitu, konsentrasi pada anak didik, pendidik, dan mutu fisik. “Karena fisik menjadi penunjang bagi peningkatan pendidikan,” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan Musren itu, Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang beserta anggota, Bapppppeda Sumedang, Delegasi Kecamatan, FDM kecamatan, Dinas Perhubungan, Sekretariat Dewan, IGTK-PGRI, Himpaudi, Forum K3S, Kabid Disdik, Kasi Disdik, MKKS, BKPSDM.

(8)