Jajaran Polres Jeneponto, Lakukan Pengamanan Tes Tertulis, Balon Kades PAW Desa Sapanang

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Bertempat di Kantor Desa Sapanang atau Sekretariat Panitia Pilkades PAW Desa Sapanang Kec. Binamu Kab.Jeneponto, Selasa (18/02/20), personil Polres Jeneponto melaksanakan pangamanan ujian tertulis Bakal Calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sapanang Kec. Binamu Kab. Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Kab.Jeneponto, Abd.Makmur, Kabid Pemdes Dinas PMD, Sahrul Kalepu, Danramil 01 Binamu Kapt.Inf.Muh Amin, Kapolsek Binamu AKP H.Syamsuddin K, yang mewakili Kabag Hukum Pemkab. Jeneponto, Ketua BPD Desa Sapanang Mahyudin, para tomas dan toga.

Adapun bakal calon Kepala Desa PAW Desa Sapanang antara lain, Syamsuddin Nompo, Kamaluddin R, Lukman,SE Dan Ramlan.

Kadis PMD Kab. Jeneponto, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini telah lama dinanti-nantikan masyarakat, namun karena ada beberapa mekanisme yang harus dilalui sehingga baru dapat dilaksanakan saat ini.

“Pergantian calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu maksimal 3 (tiga) orang, namun karena terdapat 4 (empat) bakal calon yang mendaftar sehinggga dilakukan tes tambahan yakni tes ujian tertulis,” katanya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilihan calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu ini.

Sementara Ketua BPD Desa Sapanang, mengaku bersyukur, ujian tambahan tes tertulis bakal calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Sapanang bisa dilaksanakan.

“Kami sangat berharap bahwa para bakal calon dan pendukungnya dapat mensukseskan kegiatan ini, namun apabila belum terpilih agar tetap menjaga situasi kamtibmas di Desa Sapanang,” ujarnya.

Selanjutnya, Danramil 01 Binamu,l mengatakan, dirinya mengaku bertanggung jawab mengenai pengamanan wilayah ini, “Saya harap para bakal calon kades dan masyarakat mendukung kegiatan ini dan tetap menjaga keamanan,” katanya.

Kemudian, Kapolsek Binamu, menghimbau, melalui tahapan ini panitia dapat berlaku jujur dan adil sehinggga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan para bakal calon beserta keluarganya dapat bertarung secara sportivitas.

Selanjutnya para bakal calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu melaksanakan ujian tertulis, kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita dan mendapatkan Pamka serta Pamtup dari personil Polres Jeneponto, Polsek Binamu dan Danramil Binamu.

(10)