Diklat Paskibraka Tingkat SMP N 2 Binamu, Kab.Jeneponto

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa – siswi sebagai generasi penerus tentang aturan dan tata cara pengibaran Benderah Merah Putih, Pengurus OSIS SMPN 2 Binamu melaksanakan kegiatan Diklat Paskibraka Tingkat SMPN 2 Binamu angkatan I, yang dilaksanakan selama 3 hari sejak Kamis (13/02/20) s/d Minggu (16/02/20).

Dalam kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di tingkat Kabupaten Jeneponto tersebut, sebanyak 43 orang peserta yang berasal dari kelas VII – IX ini dinyatakan lolos seleksi.

Menurut Kepala SMP N 2 Binamu, Basri,S.Pd, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa siswi sebagai generasi penerus, tentang aturan dan tata cara pengibaran Benderah Merah Putih, dari kegiatan ini juga diharapkan para siswa bisa lebih disiplin dalam segala hal.

“Diharapkan kelak mereka akan menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan untuk menjadi penerus estafet kepemimpinan, karena dalam kegiatan ini unsur pembentukan karakter agar mampu bertanggung jawab dengan skill yang dimiliki lewat kegiatan Ekstrakurikuler disekolah,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan ini berlanjut terus dimasa – masa yang akan datang, “Kita akan aktifkan kegiatan Ekstrakurikuler lainnya seperti, Pramuka, PMR, Drundband, Sanggar Seni, Olahraga dan lain – lain untuk menunjang bakat dan minat siswa, agar setelah tamat para siswa ini memiliki skill yang bisa diandalkan,” tandasnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang didanai melalui program BOS ini, Purna Paskibra Kabupaten / Pengurus PPI Kab.Jeneponto, antara lain, Sudirman Sappara, Dedi Saputra, Ridotulmubarak, Akbar Wahidin, Haeruddin Nur, Andi Anugrah dan Andi Wandi.

(144)