Lagi, Polisi Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Shabu dan Pil Inex

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,– Satuan Reserse Narkoba Pokres Sukabumi ungkap penyalahgunaan narkotika diduga jenis kristal/serbuk putih (Shabu-shabu) dan pil Inex, Kamis (13/2/2020).

Barang bukti yang diamankan 15 (lima belas) bungkus kecil plastik klip bening berisikan narkotika diduga jenis kristal/serbuk putih (Shabu – shabu) dan 4 (empat) bungkus sedang plastik klip bening berisikan Kristal / serbuk putih (shabu – shabu).

Seluruhnya di dalam plastik klip bening besar total berat Bruto ± 26,04 (dua puluh enam koma nol empat) gram dan 41 (Empat puluh satu) butir pil warna merah muda (pink) diduga jenis Pil INEX dan 1 (satu) Unit Handphone SAMSUNG warna Hitam.

Tempat kejadian perkara di Kp. Kompa Desa Kompa Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi tepatnya di sebuah rumah, Kamis Tanggal 23 Januari 2020 sekira jam 13.00 WIB.

FP Bin SZ, tersangka pelaku peredaran Narkoba

Kasat Res Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy S menyampaikan modus operandi tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika diduga jenis Kristal/serbuk putih (shabu – shabu) dan inex.

“Peran tersangka yaitu melakukan penyalahgunaan narkotika diduga jenis kristal/serbuk putih (shabu – shabu) dengan cara menjadi perantara jual beli narkotika”, ujarnya.

Menurut Unit Lidik/Sidik Polres Sukabumi AIPDA Heri Syah Alam menyampaikan kronologis berawal dari informasi masyarakat tentang adanya penyalahguna narkotika.

Sehingga pada hari pada hari kamis tanggal 23 Januari 2020 sekira jam 13.00 Wib, di Kp Kompa Desa Kompa kec. parungkuda Kab. Sukabumi tepatnya di sebuah rumah diduga telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis kristal/serbuk putih (shabu-shabu).

Diduga dilakukan oleh saudara FP Bin SZ dengan cara tersangka telah kedapatan atau tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan mengusai narkotika sebanyak 15 (lima belas) bungkus kecil plastik klip bening dan 4 (empat) bungkus sedang plastik klip bening berisikan Kristal / serbuk putih (shabu-shabu).

Selain itu ada juga 41 (Empat puluh satu) butir pil warna merah muda (pink) diduga jenis pil inex yang seluruhnya disimpan didalam kotak berangkas kecil warna pink motif bunga.

Dimana menurut keterangan saudara FP Bin SZ bahwa ia mendapatkan narkotika tersebut dari saudara K (DPO/Belum tertangkap) dengan cara menerima titipan dengan maksud untuk di serahkan kepada orang lain.

Dengan adanya kejadian tersebut baik pelaku maupun barang bukti selanjutnya di amankan oleh pihak kepolisian guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pasal yang di persangkakan kepada tersangka yaitu Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

(32)