DPM IPI Gelar Seminar Parlemen Kampus

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dewan Perwakilan Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (DPM IPI) menggelar Seminar perdana Parlemen Kampus yang diselenggarakan di Aula Rektorat IPI, Sabtu (15/2/20).

Kegiatan yang bertema “Membentuk Legislator Muda Yang Visioner dan Revolusioner Melalui DPM Sebagai Parlemen Kampus” di isi oleh 2 pemateri yaitu Kamrussamad yang menjabat sebagai Anggota Komisi 11 DPR RI, dan Juga Ceu Popong Politisi Senior.

Kegiatan ini-pun mendapat antusias ratusan mahasiswa dari Garut, dan Mahasiswa Luar Garut yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.M., M.Si. selaku pemateri-pun menyampaikan apresiasi kepada Institut Pendidikan Indonesia yang mempelopori Kegiatan Parlemen Kampus, dirinya juga berharap kegiatan ini dapat terselenggara tiap tahun.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Parlemen Kampus ini, ini gerbang pembelajaran bagi mahasiswa sebagai agen perubahan dalam mempelajari dan mendalami peran dan fungsi badan legislatif, saya juga mengharapkan kegiatan positif seperti ini dapat terselenggara setiap tahunnya, bahkan mungkin bisa di ikuti oleh kampus lainnya di Indonesia untuk menyelenggarakan parlemen kampus” ungkap Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.M., M.Si. Anggota DPR RI

Senada yang disampaikan oleh Ir. Kamrussamad, Dr(HC), Dra. Hj.Popong Otdje Djunjunan atau yang akrab di panggil Ceu Popong selaku Politisi senior berpendapat bahwa dengan adanya parlemen kampus akan mencetak Legislator muda yang memiliki pandangan maju dalam membangun bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan mengisi materi di depan calon Legislator masa depan Indonesia, saya juga mengapresiasi atas ide dan terobosan DPM IPI dalam menyelenggarakan Parlemen Kampus yang akan mencetak para Legislator muda bangsa Indonesia” Ungkap Ceu Popong, Politisi Senior

Pihak DPM IPI-pun mengucapkan terima kasih kepada Pemateri yang menyempatkan waktu hadir, serta kepada pihak yang ikut menyukseskan kegiatan, Dr. H. Nidzar Alam Hamdani, M.M., M.T., M.Si. Selaku Rektor IPI beserta Jajaran Rektor Institut Pendidikan Indonesia, kepada Fathan Nur Muhajir Direktur Tjokroaminoto , juga kepada sponsor dan media partner.

(30)