Didukung Legislator PKB, Camat & 3 Kepala Desa, Darul Ma’arif Futsal Competition Jadi Hiburan Masyarakat

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, MTs Darul Ma’arif Margaasih menyelenggarakan open house elementary school Futsal Competition 2020. Kompetisi futsal untuk 32 tim tingkat SD/MI Se Kecamatan Margaasih. Acara berlangsung pada 15-16 febuari 2020 di Gor Futsal Inrizk Jl- Baturengat Hilir No.107, Desa Cigondewah Hilir Kabupaten Bandung.

Kompetisi dibuka oleh Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi, M.Si dengan melakukan tendangan pertama menandai dibukanya kompetisi futsal tersebut, memulai mempertandingkan klub futsal SD Nanjung vs MI Al-Bitsyah.

Ketua panitia Kepala MTs Darul Ma’arif M. Fauzi Mubarok S.Sos mengatakan, kompetisi ini tujuan utamanya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara sesama guru olahraga di sekolah dasar atau madrasah hingga siswanya yang dikemas dalam kompetisi futsal, sekaligus sebagai ajang promosi MTs Darul Ma’arif.

“Diharapkan dengan kompetisi ini, selain dapat melahirkan bibit-bibit atlit untuk bisa mengharumkan nama sekolah di Margaasih dengan berprestasi di tingkat kabupaten maupun tingkat, provinsi, atau nasional sekaligus momen ini sebagai ajang promosi madrasah Darul Ma’arif, agar ternilai positif di masyarakat luas” ujar M. Fauji di sela-sela pembukaan kompetisi futsal, Sabtu (15/2/2020).

Fauzi menambahkan, jika tidak dibatasi jumlah peserta kompetisi bisa lebih dari 30 sekolah/madrasah. “Alhamdulillah animo mardasah/sekolah mengikut sertakan klub futsalnya cukup besar. Namun, sengaja dibatasi untuk penyelenggaraan yang perdana ini. Event ini akan dijadikan agenda tahunan atau ditingkatkan kelasnya bukan hanya untuk satu kecamatan tapi satu daerah pemilihan,” tutur Fauzi.

“Lomba futsal ini merebutkan hadiah senilai Rp.5,5 juta. Nanti yang menang dapat piala dan penghargaan juga, kedua hal itu penting untuk bekal masuk ke sekolah yang dituju atau menjadi jejak prestasi yang diukir sejak dini untuk membangun masa depan siswa”

Fauzi Mubarok dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Camat Margaasih Asep Ruswandi, anggota DPRD dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) H. Uya Mulyana yang telah mendukung terselenggaranya event ini, dan H. Ridwan Sofian sebagai pemilik Inrizk GOR Futsal dan kepala desa Cigondewah Hilir, H. Saiful Huda, Kepala Desa Rahayu H. Dadang dan kepala desa Nanjung yang menyumbung untuk terselenggaranya dengan meriah acara ini.

Sementara, di tempat yang sama Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi M.Si berharap kompetisi futsal yang pertama diselenggarakan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya untuk bisa menyelenggarakan, sehingga, kata Asep, diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit atlit futsal.

Hadir juga anggota DPRD, H. Uya Mulyana, sebagai apresiasi kegiatan tersebut. Beliau berharap event ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk menggelar event yang lain selain futsal. “Futsal sebagai pembinaan jasmaninya, nanti saya harap ada kegiatan sebagai pembinaan terhadap rohaninya. Ya ada lomba kaligrafi, hafid, dan yang lainnya. Bagusnya event seperti ini diselenggarakan dipelopori oleh madrasah, sehingga nanti ada regulasi anggarannya,” kata H. Uya

Dilokasi acara Kepala Desa Cigondewah Hilir H. Syaeul Huda dan Pemilik Gor Futsal/”INRIZK”/Donatur, H. Ridwan Sofyan mengatakan, akan terus mendukung dan memberikan fasilitas bagi sekolah – sekolah ataupun lainnya, yang terpenting kegiatan tersebut asalkan bernilai positif, seperti ini ajang silahtuhrahmi, kebersamaan dan saling mengenal di wilayah Kecamatan Margaasih

Pos terkait