SMPN 9 Binamu Jeneponto, Sabet Predikat Juara Umum Lomba Cerdas Cermat Tingkat Prop.Sulsel

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- SMP N 9 Binamu Jeneponto yang dinahkodai Amirullah, kembali berhasil menyabet Predikat Juara Umum, kali ini dalam Lomba Cerdas Cermat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar Forum Kerja IPS Sulsel, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jl Ap Pettrani Makassar, selama dua hari sejak Rabu-Kamis (12-13/02/20).

Dari 40 sekolah yang ikut serta dalam lomba tersebut, SMP N 9 Binamu berhasil menyisihkan beberapa SMPN yang cukup ternama di Makassar dan sekolah lainnya diberbagai daerah di Sulsel.

Kepala SMP N 9 Binamu, Amirullah menjelaskan, setelah melewati babak penyisihan, siswanya menyingkirkan SMP N 18 Lau Maros dan SMP N 2 Rante Pao dibabak semi final, kemudian dibabak final berhasil menumbangkan SMP N 12 Makassar dan SMP N 3 Makassar,” ungkapnya.

Dikatakannya, ini menjadi pencapaian yang lebih baik dari tahun lalu, dimana pada tahun 2019 hanya mampu menyabet Juara 3, “Alhamdulillah tahun ini, menjadi bisa menjadi Juara Umum, kedepan mari pertahankan dan tingkatkan prestasi ini, ke even-even yang lebih tinggi,” harapnya.

Untuk diketahui, LCC IPS ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh MGMP IPS SMP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Berikut nama siswa SMP N 9 Binamu yang berhasil meraih juara, Muh Ihsanul S, Sageel Fadhiurrahman Amin dan Aryah Lutfiayah Amin.

Tim SMPN 9 Binamu dibina oleh Fadjri, guru IPS sekaligus pembina lomba, yang pada tahun lalu berhasil juga mengantarkan para siswanya mewakili Sulawesi Selatan dalam OSN SMP tingkat nasional di Yogyakarta.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90