Relawan Gabungan Siaga Bencana Ajak Warga Tanggap Bencana Bersama

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Relawan Gabungan Siaga Bencana, menggelar pelatihan siaga tanggap bencana dengan tema “Mari Tanggap Bencana Bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang,”, kegiatan tersebut juga melibatkan, Bappeda, BNPB, PMI, RS Lanur DAN LSM Geram Banten serta Ormas PP, BPPKB, LMP bertempat di Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (12/02/20).

Selain itu, hadir dalam acara pelatihan Siaga Tanggap Bencana Banjir tersebut diantaranya, Sekda Kabupaten Tangerang , Rudi Maesyal, Camat Solear, H.Samsu, Sekcam Solear, Nurul Rizki Fajar, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, H.Soma Atmaja, Polsek Cisoka, M.Akbar Baskoro, Danramil Cisoka, Kapten Kav.Burhanudin, para kasi pemerintahan, Ketua Geram Banten, H.Alamsyah, Kepala Desa Solear, Madromi, Ormas PP, LMP.

Dengan dibukanya pelatihan Siaga Tanggap Bencana Banjir ini kedepanya diharapkannya dapat lebih tanggap dan siap dalam menghadapi berbagai hal terkait bencana alam.

Selain itu, dengan adanya kerjasama dengan berbagai ormas antara lain, LSM Geram Banten, Pemuda Pancasila dan LMP ini nanti kedepanya bisa siap dan siaga dalam mengantipasipasi bencana banjir di Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum LSM Geram Banten H.Alamsyah mengatakan melalui kegiatan pelatihan siaga tanggap bencana ini di harapkan bisa siap dan langsung tanggap dalam menangulangi bencana banjir.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Tangerang H.Soma Atmaja menyampaikan kejadian seperti beberapa waktu lalu yang melanda tiga desa di wilayah Kecamatan Solear, yakni Desa Solear, Desa Cikuya dan Desa Cikasungka, dapat diminimalisir.

(10)