Masyarakat Beringin Galang Dana Untuk Renovasi Masjid Al Murayah

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Mengingat kondisi Masjid Al Murayah yang berada di wilayah Desa Beringin, Kecamatan Lubai,Kab.Muara Enim yang sudah waktunya diperbaiki, pengurus DKM dan masyarakat Beringin, tergugah untuk melakukan renovasi pada masjid tersebut.

Rencananya renovasi akan dilakukan pada lantai keramix dibagian depan dan belakang mesjid, cor sambungan atap, serta pembuatan tempat wudhu.

Menurut Ketua DKM Masjid Al Murayah, masjid itu ada di bawah naungan Yayasan sekolah Mts, tapi setelah satu setengah tahun, belum ada rencana untuk Renovasi.

“Dana sementara yang ada di kas masjid sekitar Rp.25 juta,” ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil rapat yang dilakukan jajaran DKM dan panitia pembangunan mesjid, akan membuat proposal untuk penggalangan dana, “Jadi kami koordinir ke perusahaan – perusahaan untuk bisa membantu / memberikan matrial,” ucapnya.

Disebutkan, tahapan penggalangan dana untuk renovasi sudah sekitar 2 hari mulai dilakukan, “Alhamdulillah sementara sudah ada yang memberi bantua semen, pasir dan batu bata,” ujarnya.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Camat Lubai, Edi Suprianto, Kapolsek Lubai, AKP Ahmad Bakre serta Danrimil Lubai, Kapten Czy Didi Surahman, siang tadi usai melaksanakan Sholat Jum’at melakukan peninjauan beberapa lokasi di mesjid tersebut.

(37)