Konferkab PWI Ogan Ilir, Yasandi Terpilih Ketua PWI OI Periode 2020 – 2023

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dalam rangka kaderisasi, terdapat empat kandidat yang siap bertarung di Konferkab PWI OI 2020, Henny Primasari (Berita Pagi), Sarono P Sasmito (Swarna News), Yasandi dan Herman Sawiran.

Setelah melalui pertarungan alot, akhirnya kandidat Yasandi terpilih menjadi Ketua PWI Ogan Ilir (OI) periode 2020-2023 pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI, Kamis (13/2/20) di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati OI di Tanjung Senai Indralaya.

Yasandi yang pernah menjadi Plt PWI Ogan Ilir tahun 2019 lalu, menang tipis pada putaran kedua dengan meraih 13 suara. Sementara rivalnya Herman Sawiran hanya mampu meraih 10 suara.

Pemilihan dengan sistem voting tersebut terbilang cukup alot, karena pada putaran pertama pun, Yasandi dari Jejakopd.com ini hanya unggul satu suara dari Herman yang sekarang bernaung di media harian Suara Nusantara.

Perhelatan Konferkab PWI OI ini dipimpin Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Anwar Rasuan dan Sekretaris Dwitri Kartini. Konferkab PWI ini dibuka Sekda OI Herman yang dihadiri unsur Forkominda serta para anggota PWI OI lainnya.

Ketua Penyelenggara Konferkab PWI OI HM Syarifuddin Basri mengatakan, jumlah anggota PWI OI saat ini ada 58 orang dan yang berhak memiilih hanya 28 wartawan ditambah 1 suara mewakili PWI Sumsel.

Ketua PWI OI, Gusti M Ali mengatakan, Konferkab PWi ini digelar karena masa kepemimpinannya akan berakhir pada Maret 2020.

Sementara Yasandi Ketua PWI Ogan Ilir terpilih mengatakan, akan melanjutkan program untuk memajukan Organisasi Wartawan Ogan Ilir, “Saya akan transparan dalam setiap anggaran yang digunakan PWI Ogan Ilir,” katanya.

Ia juga mengucapkan Terima kasih Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas diselenggarakan acara Konferkab PWI Ogan Ilir sehingga mengantarkan dirinya menjadi Ketua PWI Ogan Ilir Periode 2020 – 2023.

“Kepada teman – teman mari kita untuk solid dan lebih bersatu bersama untuk PWI Ogan Ilir,” pungkasnya.

(13)