Gerakan Aktivis Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Ke Polres Jeneponto

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Sedikitnya, 20 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang di koordinatori oleh Nurul Imam Rahman, Jum’at (14/02/20) melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolres Jeneponto.

Sesuai dengan tulisan yang tertera pada spanduk yang dibawa pengunjuk rasa, mereka menuntut jajaran Polres Jeneponto segera menangkap pelaku korupsi Jembatan Bosalia dan Kejari Jeneponto untuk mempercepat penanganan korupsi tersebut, agar bisa memberi efek jera terhadap para pelaku korupsi.

Aksi yang dimulai pada pukul 14.42 wita bertempat di depan Kantor Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec.Binamu,Kab.Jeneponto, diawali dengan melakukan orasi secara bergantian oleh para pengunjuk rasa.

Usai berorasi, kemudian pada pukul 15.05 wita, pengunjuk rasa diterima oleh Kasat Reskrim IPTU Andri Kurniawan didampingi oleh Kanit Tipikor BRIPKA Alamsyah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Jeneponto mengucapkan terima kasih kepada para pengunjuk rasa karena telah diingatkan.

“Terkait masalah P21 itu adalah kewenangan Jaksa dan masih dalam tahap pemeriksaan,” ucapnya.

Tentang kekhawatiran tersangka akan melarikan diri karena tidak ditahan, pihaknya memastikan kemungkinan itu tidak ada, karena menurutnya tersangka selalu kooperatif.

“Masalah penahanan itu tidak bisa kami lakukan karena berkas masih dalam pemeriksaan Jaksa penuntut umum, mengenai kekurangannya sudah kami penuhi dan sudah di kembalikan ke Kejaksaan,” terangnya.

Selanjutnya, pada pukul 16.00 wita bertempat di depan kantor Kejari Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, pengunjuk rasa melaksanakan aksi dengan melakukan orasi secara bergantian yang disaksikan oleh Kasi Datun Kejari Jeneponto Hafis Muhardi, SH, namun tidak menginginkan untuk melakukan audience.

Kegiatan aksi unjuk rasa mahasiswa ini berakhir pada pukul 16.22 wita dan mendapatkan pengamanan terbuka serta pam tertutup dari personil Polres Jeneponto dan Polsek Binamu yang di pimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Amir Mahmud.

(43)