Camat Rancah Bersama Para Kades Mencoba Olah Raga Petanque

Pewarta : Dudi Krisnandar

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis,- Petanque merupakan cabang olahraga yang bisa dibilang baru di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Ciamis terutama di Kecamatan Rancah.

Salah satu pelopor olahraga ini di Kecamatan Rancah adalah Tatang Supena, yang pada hari Kamis 13 Februari 2020 melaksanakan launching jenis olahraga ini dilapangan Dusun Gudang Desa Kawunglarang.

Dan hari ini, Jum’at (14/02/20) Camat Rancah, Heri Rianto beserta jajaran dan para kepala desa se Kecamatan Rancah mencoba langsung olahraga Petanque ini di lapangan olahraga Petanque Generasi Muda Gudang ( GMG ) Desa Kawunglarang.

Saat ditemui dilokasi, Ia tampak sedang memberikan panduan dan aturan aturan Olahraga ini kepada para kepala desa.

Heri berharap olahraga ini bisa cepat di kenal oleh masyarakat, karena menurutnya, Petanque selain untuk kesehatan, didalamnya juga ada unsur kerjasama, insting dan yang lainya.

Dia berencana untuk terus memperkenalkan dan mengembangkan olahraga Petanque di wilayah Kecamatan Rancah dengan menyarankan di setiap desa yang ada di Kecamatan Rancah memiliki lapangan olahraga Petanque.

“Kita berharap kedepanya akan muncul atlet atlet berprestasi dari kecamatan rancah,” ucapnya saat diwawancarai koransinarpagijuara.com.

Sementara itu Tatang Supena sebagai pelopor olahraga ini di Kecamatan Rancah merasa senang dan berterima kasih dengan respon dan dukungan dari pihak Pemerintahan Kecamatan Rancah, kedepannya ia akan terus mengembangkan olah raga ini didorong dengan berbagai agenda kegiatan.

(130)