Serius Kembangkan Pepaya California didesanya, Agustam Studi Banding Ke Lampung

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Keseriusan Kepala Desa Lubai Persada, Agustam, untuk mengembangkan Pepaya California sebagai tanaman potensial untuk meningkatkan taraf ekonomi warganya dibuktikan dengan melakukan studi banding ke petani pepaya di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pasawaran.

Tak ingin perjalannya sia – sia, Agustam mulai mempelajari banyak hal tentang Kates Calipornia, mulai dari teknis penanaman yang dan benar, termasuk perawatan hingga pemasarannya..

“Jangan sampai, ketika sudah di tanam dan menghasilkan kita bingung mau jual kemana,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com

Tidak hanya itu, ia juga konsen mengenai penanggulangan terhadap kendala hama, “Kitapun harus tau bagaimana mengatasi hama,” tambahnya.

Perjalanan Agustam studi banding dilakukanya selama satu minggu, hal ini demi untuk kepentingan masyarakat khususnya di desanya.

“Jika kita berusaha dengan sungguh – sungguh maka hasilnya akan maksimal, seperti ungkapan yang menyatakan, hasil tidak akan memgkhianati proses/usaha,” katanya.

(18)