Usep Wawan Dikukuhkan Sebagai Dewan Pembina PNTI Kab.Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,– Usep Wawan dikukuhan sebagai Pembina Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI), Kab.Sukabumi, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PNTI Kab.Sukabumi yang sudah terbentuk sebelumnya, Selasa (11/02/20) bertempat di Pantai Kadaka, Sukawayana Palabuhanratu, Kab.Sukabumi.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan, Usep mengemukakan keinginannya untuk mensejahterakan keluarga nelayan melalui Pemberdayaan Ekonomi Pesisir.

Dengan begitu diharapkan keluarga para nelayan tradisional kedepannya bisa lebih sejahtera, “Dengan memperhatikan permasalahan yang timbul di Nelayan, salah satunya tentang perlindungan hak hidup nelayan, yang menyangkut perekonomian, sehingga diharapkan kesejahteraan para nelayan akan lebih terjamin,” ucapnya, yang disambut dengan penuh antusias oleh segenap yang hadir.

Selain itu, Usep juga akan konsen memperhatikan kebutuhan sarana bagi nelayan saat akan melaut salah satunya ketersediaan bahan bakar solar dan bensin.

“Intinya, semua rencana kegiatan yang akan dilaksanakan lebih pada peningkatan Ekonomi Pesisir Nelayan, dan outcomenya adalah pada meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan,” tandasnya.

Sebelumnya pada tanggal 09 Februari 2020 lalu, telah dilaksanakan Musyawarah Cabang PNTI Kab.Sukabumi yang dipimpin oleh Drs.Zaenal Abidin,MH.,M.MPd selaku penerima mandat, bertempat di Hotel Samudra Beach, Palabuhan Ratu, Kab.Sukabumi.

Dalam Muscab tersebut terpilih secara aklamasi H Asep Herman sebagai Ketua dan Heri Suryana sebagai Wakil Ketua DPD Persaruan Nelayan Tradisional Indonesia, Kab.Sukabumi periode 2020 – 2025.

Sementara pada posisi Dewan Pembina ditetapkan Usep Wawan,S.Pd.,M.Pd bersama DR.H Dudin Hidayan, sedangkan posisi Dewan Penasihat diisi oleh Drs.Zaenal Abidin,MH.M.MPd.

(28)