Peresmian Klinik Pratama Miracle Bidan Mega Ansori

Pewarta : Ikhsan Kurnia-Kurniawan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Dalam Rangka peresmian Klinik Pratama Miracle berlangsung Pada Minggu (9/02) Bertempat di Kampung Lamping RT/003 RW/006. Desa Cipinang Kecamatan Cimaung. Kabupaten Bandung, lokasi klinik kurang lebih 30 meter dari Jln. Raya Provinsi Banjaran – Pangalengan. KM.26

Informasi yang dihimpun awak Koran SINAR PAGI, bahwa sebelumnya Panitia sebelumnya Peresmian Klinik Pratama, menyebar hampir seribu.

Tampak hadir pada acara tersebut, unsur Perwakilan Muspika Kecamatan Cimaung, upKapolsek, Danramil/Babinsa, Perwakilan Puskesmas Cimaung, Kepala Desa Cipinang,  Kadus/ Ketua RW 06, Dokter-Dokter, Bidan-Bidan pendukung Internal Klinik, Kamtibmas, Tokmas, masyarakat umum serta beberapa Media/Wartawan yang meliput kegiatan tersebut

Sambutan senada disampaikan, Kepala Desa, Perwakilan Muspika Cimaung (Kapolsek. DanRamil. Camat), Perwakilan Puskesmas Cimaung maupun Ketua RW 06 dan Tokmas Desa Cipinang Kec. Cimaung.

Kepala Desa Cipinang, Asep Juanda, diawal sambutannya mengucapkan selamat atas Peresmian berdirinya Klinik Pratama Miracle Pimpinan Ibu Bidan Mega Ansori, S.Tr.Keb dengan harapan, mudah mudahan Klinik yang dipimpin Bidan Mega Ansori, membawa manfaat pada masyarakat Desa Cipinang  khususnya dan Cimaung umumnya.

Masih dalamn sambutanya, Asep menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan hubungan yang baik antara Pimpinan Klinik dan dan jajarannya dengan masyarakat  RW an 06 Cipinang, semua begitu antusias mensukseskan keberadaan Klinik Pratama Miracle pimpinan Bidan Mega Ansori.

Diakhir sambutan, Kepala Desa Cipinang, menyatakan menerima laporan dari masyarakat, hampir selama empat tahun, klinik yang dipimpin Bidan Mega Ansori ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Diperoleh keterangan bahwa sudah mencapai seribu persalinan. Ibu-ibu yang melahirkan lancar serta bayi- bayi  yang dilahirkan selamat dan sehat.

“Mudah mudahan hal ini disyukuri dan menjadi motivasi untuk menjaga sukses yang telah dicapai,” ungkap Pungkas Asep Juanda dan disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Paparan penting pada acara tersebut yaitu dari  Pimpinan Klinik Pratama Miracle,  Bidan Mega Ansori. Dalam paparannya
“Kami memulai proses sejak awal dan persiapan mendirikan Klinik sejak diturunkannya Izin Praktek Bidan pada tanggal 03 Februari 2016.
Bukan semata Klinik Pratama Miracle sebagai Klinik yang melayani 24 jam dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saja. Bekerja dengan baik di klinik selama 24 jam, melayani masyarakat Desa Cipinang khususnya umumnya masyarakat Cimaung dan  Kecamatan lainnya atau masyarakat luas.  Mudah-mudahan klinik kami tidak semata hanya klinik, kedepan semoga klinik kami menjadi Rumah Sakit” ungkap Mega dengan penuh semangat dan disambut gembira serta tepuk tangan hadirin

Lebih lanjut Mega Ansori memsparkan, “Hal ajaib (Miracle) yang saya alami selama 4 Tahun, tiba-tiba saya mendapat laporan rekan bidan,  “bu ini kelahiran bayi yang ke seribu,”subhanallah, ini kan Ajaib dan luar biasa. Bukan hanya mimpi. Kaya mimpi Kok dicubit sakit.
Kami semua sebagai Perantara. Semua dalam kuasa Allah. Tiap ibu ibu ibu yg melahirkan itu unik. Tidak bisa disamakan dan dibedakan dan tidak bisa diceritakan satu persatu, membuktikan adanya kuasa Allah, disebut unik karena semua prosesnya kami nikmati. Setiap berjuang disitu ada cerita,” ungkap  Mega Ansori.

Mengakhiri Acara sambutan sambutan yang dilanjutkan acara gunting pita sebagai simbol peresmian Klinik, disenandungkan ungkapan rasa terima kasih dan syukur. Pada kesempatan tersebut Bidan Mega Ansori,  bicara terbata bata dan tampak berlinangan airmata, yang menyirtakan rasa gembira dan terharu.

“Acara ini adalah yang dinanti dan bersejarah, sebagai tanda syukuran kami kepada Allah SWT. Atas izin dan ridhonya, perjalanan yg tidak mudah, berliku tapi indah sebab dinikmati prosesnya oleh kami.
Ucapan terima kasih seiring rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan Acara Peresmian klinik ini. Segala kemudahan diantaranya betkat doa ibu-ibu yg terqobul.

Khusus kepada ibunda dan ayahanda (Mamah & papah), yang selalu memberi cahaya doa dan support sebagai keluarga besar. Semoga panjang umur dan kesehatan selalu.
Terkhusus kepada suami tercinta Brigadir Ikbar Ansori, SH atas perjuangan senantiasa mendukung, mendampingi dan memotivasi.

Kepada seluruh Team & Kru. Klinik.

Pada Para Dokter utamanya kepada, dr. M. Slamet Mulyana. SH.MH.Kes. (Penanggung jawab Klinik). dr. Rukoyatur Rochmah.
Apoteker Meiriyanti Simarmata. S. Farm.,Apt
Bidan Nadeera Dwi Putri. S.Tr.Keb. Bidan Rifa Afifah. S.Tr.Keb, serta staf staf lainnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Al Ustadz Yana Lamping dan Group Marawisnya, juga berkah tausiahnya dari bapak Drs. H. Jamjam Erawan
(Sekretaris Muhammadiyah Jabar) serta Ibu Hj. Euis Rohayati
(Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Rancabolang Garut).
Goens Fhoto Studio Tugu Cimaung, Ketua RW 06 lamping, seluruh Panitia dan para Undangan danckehadiran,  kepada segenap Masyarakat.

Menjadi sempurnalah Acara Peresmian Klinik Pratama Miracle ini, berkat doa, dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kesehatan dan kehidupan kita.
Aamiin Allaahumma aamiin wal mujiba saailiin, “pungkas Bidan Mega Anshori.

(112)