Warga Desa Tanjung Menang, Tutup Akses Jalan Menuju PT PSGLI PLTU Sumsel I

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Masyarakat Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kab.Muara Enim mengadakan demo pada PT PSLGI PLTU Sumsel l, di pimpin kordinator Aksi, Arpandi, Senin (10/02/20).

Aksi tersebut dilakukan berkaitan dengan akan dibangunnya PT PSLGI PLTU Sumsel I, warga menuntut dilibatkan dalam pengadaan material bahan bangunan sesuai dengan surat yang telah diajukan kepada pihak perusahaan dalam pertemuan di Kantor Kecamatan Rambang Niru tanggal 03 September 2019 lalu.

Selain itu, warga juga menuntut jaminan dari perusahaan dalam merekrut tenaga kerja dari warga disekitar lokasi proyek tersebut, “Hentikan praktek monopoli penerimaan tenaga kerja, oleh perusahaan yang ditunjuk PT PSLGI,” ucap Arpandi, Koordinator aksi.

Selanjutnya para pendemo meminta PT PSLGI untuk memperbaiki jalan desa yang dijadikan akses perusahaan tersebut dalam mengangkut material dengan menggunakan kendaraan berukuran besar.

“Apabila jam l tidak ada kesepakatan maka akses jalan keperusahaan akan di tutup sementara,” ucap Arpandi.

Setelah ditunggu hingga tengat waktu yang telah ditentukan, pihak perusahaan tidak memberikan respon, maka akses jalan desa menuju lokasi perusahaan pun diblokir warga sampai ada keputusaan dari pihak PLTU

(70)