H.Lahasan Rewa Terpilih Kembali Jadi Koordinator Pengawas Secara Aklamasi

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Dalam pemilihan Koordinator Pengawas masa bakti 2020 – 2024 yang dihadiri seluruh pengawas se Kabupaten Jeneponto, bertempat diruang kelas SD N 45 Sunggumanai Desa Petana Kecamatan Turatea, Kab.Jeneponto, Senin (10/2/20), H.Lahasan Rewa terpilih kembali secara aklamasi sebagai Koordinator Pengawas Kab.Jeneponto, setelah dua kandidat lainnya yakni H Abd.Talib dan Daeng Sihaka mengundurkan diri dari pemilihan.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan, H Sila dan H Hasim, Korwil Turatea, sebelumnya ada kata mufakat yang menyetujui pemilihan langsung, namun dua dari tiga kandidat yang ada yakni, H Abd.Talin dan Daeng Sihaka mengundurkan diri dengan alasan belum mampu menjalan tugas tersebut.

“Ketua Korwas lama, masih bagus dalam menjalankan tugasnya, dan kami belum mampu untuk menjalankan tugas berat itu,” ujar salah satu kandidat yang mundur dari pencalonan.

“Dengan mundurnya 2 kandidat lain, maka secara otomatis calon incumben tidak punya lagi saingan, sehingga seluruh pengawas menyuarakan satu kata bahwa Ketua Korwas lama dipilih kembali,” ujar Ketua Panitia H.Sila.

Sementara H Lahasan Rewa, Ketua Korwas Jeneponto terpilih, menyampaikan, pihaknya akan mengembangkan tugas dan kerja sama tentang pengatahuan kerja 8 standar yang merupakan sistim penjaminan mutu internal dan pengangkatan mutu menejerinal serta proses pembelajaran dan SKL standar ke lulusan.

Dia berharap para pengawas bersenergi dalam menjalankan tugas, sehingga akan tercipta kebersamaan dalam berkerja, diwilayah masing – masing.

(116)