Komisi I DPRD Kab.Jeneponto Menerima Aspirasi PPDI

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Ketua Komisi I DPRD Kab.Jeneponto Islam Iskandar bersama anggotanya menerima aspirasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di ruang rapat Komisi I.

PPDI Jeneponto sebagai perwakilan Perangkat Desa mendatangi lembaga DPRD jeneponto untuk memperjuangkan nasib aparat desa yang telah dilengserkan oleh kepala desa terpilih paska pelantikan pemilihan kepala desa serentak di Kab.Jeneponto

Ketua Komisi I Islam Iskandar dalam arahannya menyampaikan, pemberhentian perangkat desa harus mengacu pada regulasi Permendagri 67 tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa serta peraturan Bupati Jeneponto dan Undang undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Juru bicara Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menyampaikan, ada beberapa desa terpilih pada pemilihan kepala desa serentak Jeneponto lalu, yang melakukan pergantian atau pemberhentian perangkat desa dengan tidak mengindahkan regulasi yang ada.

“Harapan kita, agar kehadiran di ruangan Komisi I DPRD Jeneponto menjadikan momentum agar tidak terjadi tindakan semena – mena dari kepala desa dalam memberhentikan perangkatnya,” ucapnya.

(27)