RSU dr. Slamet Garut Simulasikan Penanganan Virus Corona

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- RSU dr.Salamet Garut mengadakan simulasi penanganan Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau lebih dikenal Virus Corona. Simulasi dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah melalui rumah sakit.

Menurut Direktur RSUD dr.Slamet Garut, dr.Husodo Dewo Adi, simulasi ini diikuti oleh tim yang dibentuk rumah sakit, terdiri dari berbagai dokter spesialis dan petugas kesehatan lainnya yang telah memiliki skill penanganan penyakit airborne deases (penyakit – penyakit yang dapat ditularkan melaui udara).

Pihaknya telah menyiapkan ruangan dengan perlengkapannnya untuk penanganan apabila ada pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

“Sampai saat ini belum ada data pasien yang diduga terinfeksi virus Corona. Namun kami telah siaga dalam penanganan kasus tersebut melalui tim yang telah kami bentuk,” ujar Husodo di sela-sela simulasi.

Husodo menambahkan, selain dilengkapi dengan sarana prasaran, pihaknnya terus melakukan upaya koordinasi dengan lintas sektor, termasuk dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90