Bupati Ciamis Tinjau Jembatan Gantung Penghubung Kabupaten Ciamis – Kota Banjar

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Pebangunan Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dengan Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar sudah mulai di kerjakan.

Bupati Ciamis didampingi Kepala Dinas DPRKPLH tinjau pengerjaan pembangunan jembatan Gantung tersebut, Selasa (04/02/20).

Jembatan perintis sepanjang 130 Meter yang dikerjakan Vertical Rescue menyeberang Sungai Citanduy antara Desa Mekarmukti dengan Desa balokang akan dikerjakan sekitar 2 pekan

Sekertaris Desa Mekarmukti, Dadan saat dihubungi Via telephone selulernya mengatakan, jembatan gantung ini akan memangkas waktu tempuh Kabupaten Ciamis Desa Mekarmukti dengan Kota Banjar Desa Balokang.

Lanjutnya, saat ini warga Desa Mekarmukti untuk bisa sampai ke Kota Banjar harus menempuh jarak sekitar 14 KM, namun jika jembatan gantung sudah selesai dikerjakan dan sudah berfungsi, maka roda perekonomian akan meningkat dan mempersingkat waktu jarak tempuh.

“Pendidikan anak yang sekolah di Banjar tidak perlu Kos lagi, untuk yang mengantar bata merah ke wilayah Banjar bisa menggunakan sepeda motor sehingga mengurangi biaya operasional begitupun sebaliknya warga kota Banjar juga sebagai penerima manfaat jalan tersebut,” pungkasnya.

(40)