Rumah Osib, Warga Cinangoh Garut, Ludes Dilalap Api

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Kebakaran yang terjadi Minggu (02/02/20) siang tadi di Kp.Nangoh kerta Rt / Rw 06/02,Desa Toblong Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, menghanguskan rumah milik Osib (72).

Opik, Ketua Laskar Indonesia Kecamatan Peundeuy, mengatakan kejadian tersebut berawal pada saat suami mencari kayu bakar dihutan, istri berkunjung ke Desa Saribakti, tiba tiba ada api dari tungku pengolahan gula aren sebelah dapur dan langsung menyala dengan cepat kebagian yang lain, sehingga tidak bisa dengan cepat melakukan pemadaman dikarenakan rumah terbuat dari bilik bambu dan kayu serta sumber air agak jauh dan terbatas.

Osib (72), rumah nya ludes terbakar, Minggu (02/02/20)

“Sumber api diperkirakan akibat Tungku pengolahan gula aren yang masih nyala belum padam menyamber ke kayu bakar cadangan yang dekat tungku merambat ke arah atap rumah dan rumah sebelah yang menempel dengan rumah pertama terbakar,” ucapnya.

Warga segera membantu bersama sama warga lain melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya agar tidak merambat ke rumah yang lain. kemudian melaporkan kepada Aparat setempat.

Beruntung tak ada korban jiwa, namun kerugian 1 bangunan rumah kayu diperkirakan mencapai 200 juta rupiah.

(28)