Tak Perlu Jauh Lagi, Kini Pasang Ring Jantung Bisa Di RSUD Sumedang

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pasien penderita jantung kini tak perlu jauh lagi untuk pemasangan ring jantung. Pasal nya di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sumedang pelayanan tersebut bisa dilayani.

“Satu terobosan yang menjadi bukti sinergitas dengan Pemkab Sumedang, kini pasen jantung dengan tindakan catherisasi tak perlu dirujuk lagi ke rumah sakit besar di Bandung. Kini bisa dilayani disini”, ujar Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin Ahmad, mslalui Humas RSUD, Iman Budima, Sabtu (1/2/20).

Dikatan Iman, memang sebelum nya pasen jantung selalu di rujuk ke rumah sakit di Bandung, ” itu sudah berlangsung lama, sudah bertahun – tahun. Tapi kini tak perlu jauh lagi”, jelas nya.

Ditambahkan nya, untuk pelayanan ini bisa menggunakan fasilitas kesehatan BPJS.

“Silahkan warga gunakan BPJS”, imbuh nya.

Terkait pelayanan ini, sebelumnya Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin Ahmad,, disaksikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menandatangani dimulai nya pelayanan tindakan catherisasi.

“Mudah – mudahan ini menjadi penyemangat bagi warga Sumedang, khusus nya bagi penderita jantung, karena kini tidak perlu jauh – jauh lagi ke Bandung yang memerlukan biaya tinggi”, ujar Bupati Dony, saat itu.

Saat dihubungi koransinarpagijuara.com, Humas RSUD, Iman Budiman. menyatakan bila kini sudah ada pasen yang berobat ke RSUD Sumedang untuk tindakan Catherisasi,

“Sudah ada pasen yang dilakukan tindakan catherisasi ( pemasangan ring jantung) , alhamdulilah tadi seorang laki – laki yang menjadi pasen pertama. Senang sekali kelihatanya ( pasen – red)”, kata Iman, Sabtu ( 1/2/20).

Bersyukur lanjut nya, layanan kesehatan kami terus berkembang untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,

“Walaupun masih banyak kekurangan , jangan menjadikan kami tidak termaafkan dengan segala upaya perbaikan demi kesehatan masyarakat”, pungkas Iman.

(161)