Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Tapos

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,-
Pemerintah Desa Tapos menyelenggarakan ssialisasi terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan giat terkhir sksialisasi di wilayah Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa,Kabupaten Tangerang, Jum’at (31/01/20) di aula Kantor Desa Tapos.

Sosilisasi tersebut dihadiri Kepala Desa Tapos, Khaerudin berserta staf, Waka Polsek Tigaraksa, Binamas, Bhabinsa, Ketua RT / RW, tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya,Khaerudin menilai perlu dilaksanakannya sosialisasi terkait hal ini agar masyarakat bisa faham cara mendaftar atau ikut dalam PTSL.

“Ini penting untuk dilaksanakan, agar masyarakat tahu dan mengerti mekanisme tentang PTSL hingga pada tahap pembuatan sertifikat,” ucapnya.

Dikatakan, para Ketua RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintahan dan perwakilan masyarakat harus dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat lingkungannya masing – masing secara benar, imbuhnya.

“Kegiatan hari ini merupakan tahapan terakhir sosialisasi PTSL, untuk itu bagi perserta yang belum mengerti bisa bertanya kepada narasunber agar jelas dan faham bagaimana ikut dalam program PTSL ini,” ujarnya.

Disebutkan, dengan memiliki sertifikat tanah yang sah, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mendapat modal usaha, “Sertifikat ini bisa dijaminkan ke bank bagi yang butuh modal usaha,” ujarnya.

(47)