Desa Sekarwangi Berlakukan Layanan.Digital

Pewarta : T. Zuwi

Koran SINAR PAGI, Kavb. Bandung,- Launching Desa Digital 2020, Sabtu (31/1) untuk Desa Sekarwangi Kec. Soreang, Kab Bandung berlangsung di Aula Kantor Desa Sekarwangi. Acara tersebut dihadiri oleh Telkom Diskominfo, DPMD Kab  Bandung.

Desa Sekarwangi merupakan desa pertama dalam mengakses layanan digital di Kab Bandung

Disela acara Kades Sekarwangi, Ridwannulloh, S.Sos., mengatakan, “Acara launching digital ini untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat dan merupakan percontohan desa digital.

Bagi masyarakat, untuk urusan kepemerintahan seperti pembuatan Surat Kelakuan Baik atau SKTM tinggal klik di rumah, kemudian print outnya ambil di Kantor Desa Sekarwangi, mungkin ini desa pertama di Kab. Bandung dan juga percontohan desa digital, “kata Kades Sekarwangi

Masih kata Kades Sekarwangi kedepannya Telkom akan membuatkan jaringan – jaringam disetiap Rukun Warga ( RW), termasuk jaringan internet semacam Wifi dengan cara membeli vouhcer dengan harga yang sangat murah dan juga terjangkau,

Dengan launching ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan dan komunikasi, yang pada gilirannya membetikan dampaj perubahan yang baik pada sektor pendidikan, ekonomi, sosial maupun segi lainnya, “Pungkas Kades Sekarwangi.

(104)