Kecamatan Indralaya Raih Juara Umum Pada MTQ XXVIII Kabupaten Ogan Ilir

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 28 resmi ditutup oleh Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, acara penutupan ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Jum’at (31/01/20)

Juara Umum MTQ XXVIII Kab.Ogan Ilir diraih oleh Kecamatan Indralaya dengan memperoleh point 84, pemenang ke (dua) Indralaya Selatan dengan point 83 dan untuk juara ke 3 (tiga) diraih oleh Kec Indralaya Utara dengan perolehan 35 point. Sedangkan untuk harapan 1 (satu) Pemulutan dan harapan ke 2 (dua) diraih oleh Kecamatan Pemulutan.

Kec.Indralaya Raih predikat Juara Umum MTQ ke XVIII Kab.Ogan Ilir

Dalam sambutannya Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini, khususnya bagi camat dan seluruh elemen masyarakat, serta bantuan pihak lain, yang telah mendukung penuh, dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan meriah.

Disisi lain Ilyas menyampaikan, hal terpenting dalam pelaksanaan ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius, serta persaingan antar kafilah yang positif selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ ini, sehingga dapat terpelihara pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang.

Pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Alquran di kalangan umat Islam Bumi Bersujud. Terutama dalam menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-shari.

Diakhir sambutan Ilyas Panji Alam mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mengukirkan prestasinya, dan memberikan semangat kepada peserta yang belum berhasil agar selalu berlatih dan berusaha untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada para Qari Qari’ah, Hafiz Hafizah, Mufasir dan Mufasirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ucapnya.

(19)