Kadin Garut Bangun Sinergitas Lakukan Silaturahmi Ke Forkopimda

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL) bersama pengurus periode 2020-2025 melakukan safari komunikasi dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda). Setelah sebelumnya bertemu dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Kali ini Kang YNL, membawa pengurus Kadin melakukan silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Garut, AKBP. Dede Yudy Fardiansyah di Mapolres Garut.

Dalam kunjungannya Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL), mengatakan Kadin Garut akan selalu berkoordinasi dan meminta arahan serta bimbingannya dari Kapolres.

“Tugas dan fungsi kadin, lembaga yang dilindungi undang-undang, peranan kadin objek yang ditangani sangat banyak,” ucapnya.

Yudi juga menyampaikan, langkah awal dalam memimpin Kadin, pihaknya menargetkan akan membangun kantor Kadin secara mandiri. Yang mana kantor merupakan salah satu fasilitas utama termasuk membangun aplikasi dalam menghadapi program 4.0.

“Kunci kata Guyub. Target membangun Kantor kadin, dengan jumlah anggota yang sangat banyak, dukungan fasilitas sangat dibutuhkan terutama dengan progam 4.0,” katanya, Jum’at (31/1/2020).

Berdasarkan pantauan, selain membawa pengurus YNL juga mengikutkan beberapa dewan pertimbangan diantaranya, H. Endang Suhendar, mantan Bupati Garut Agus Supriadi, termasuk membawa tokoh ulama NU.

Sementara Agus Supriadi yang juga mantan Bupati Garut, menuturkan, Kadin dengan ketua baru bersama pengurus tidak akan membebani pemerintah. Bahkan, Kadin akan membantu pemerintah melalui program-program pembangunan.

“Kata ketua YNL, Kadin tidak akan membebani pemerintah. Justru sebaliknya akan membantu pemerintah melalui program-program,” ucapnya.

Sementara Kapolres Garut, AKBP. AKBP. Dede Yudy Fardiansyah, mengatakan, organisasi Kadin merupakan organisasi yang luar biasa. Terutama dalam proses pemilihan berjalan dengan lancar yang menghasilkan ketua baru Kang Yudi Nugraha Lasminingrat.

“Adanya pihak yang tidak setuju atau keberatan, hal biasa silahkan proses gugatan dilakukan sesuai proses hukum berlaku,” ucapnya.

Ia juga akan ikut melakukan pendampingan terhadap pembangunan. Hal ini menutrut Dede, sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Garut.

“Program apa saja polres akan memberikan dukungan demi pembangunan di Kabupaten Garut,”

Usai melakukan silaturahmi, rombongan yang dipimpin Ketua Kadin Garut langsung melanjutkan kunjungan ke Dandim 0611/Garut dan Kejaksaan Negeri Garut.

(5)