Warga Cisurupan Digemparkan Dengan Temuan Sesosok Mayat di Sungai Ciharemas

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI,Kab.Garut,- Warga Kecamatan Cisurupan kabupaten Garut, dihebohkan dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki tergeletak di anak Sungai Ciharemas, Kampung Ciharemas, RT 02/05 Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Korban tak sengaja diketemukan saat warga tak sengaja yang hendak mau melihat kolam miliknya, sekitar pukul 06.15 WIB, pada Kamis (30/01/20).

Kapolsek Cisurupan Iptu Tito Bintoro SH, menerangkan, pihaknya mendapat laporan dari saksi kejadian warga bernama Aas, warga setempat yang mau melihat kolamnya dan ditengah perjalanan menemukan mayat tersebut.

“Awal mula kejadian saksi, sewaktu akan melihat Kolamnya tidak sengaja melihat sesosok mayat di anak sungai Ciharemas, dan kemudian saksi langsung menginformasikan kepada pihak kepolisian,” ucap Kapolsek Cisurupan, Kamis (30/01).

Dijelaskannya, hasil dari cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa benar telah diketemukan sesosok mayat. Adapun identitas korban bernama Ijin Sunjana (76), Buruh, warga Kampung Palalangon Lebak RT 01/05 Desa Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Menurut keterangan pihak keluarga Ny. Toto (65), istri korban dan anaknya Yulianti (26), bahwa korban meninggalkan rumah sekitar pukul 24:00 WIB, dan korban sudah pikun (lanjut usia), sering meninggalkan rumah lupa jalan pulang, serta korban punya kebiasaan meninggalkan rumah mencari masjid, kemudian keluarga dan warga masyarakat mencari korban sampai ke daerah Ciburial Desa Cisero Kecamatan Cisurupan.

“Diduga korban terpeleset di anak sungai Ciharemas dikarena jalan yang lalui korban terjal dan licin, adapun luka dikepala jidat bagian kanan diduga membentur batu sewaktu terpeleset, korban tidak dilakukan outopsi karena permintaan keluarga korban dan masyarakat karena menyadari bahwa kejadian ini musibah,” pungkas Kapolsek Cisurupan.

(4)