Hujan Deras Seharian, Talisayan Banjir Hingga ke Jalan

Pewarta : Niko

Koran SINAR PAGI, BERAU,- Hujan yang turun di Kecamatan Talisayan dari pagi hingga sore hari pada Kamis (29/01) membuat air sungai Aru yang ada di tepi jalan meluap. Akibatnya, air penutup badan jalan dan membuat pengguna jalan perlu waspada.

Kapolsek Talisayan IPTU Budi Witikno mengatakan jika hujan mengguyur mengakibatkan luapan air Sungai Aru menutup badan Jalan Poros Talisayan-Batu Putih. Selain itu, ada satu rumah warga yang Terendam banjir karena posisi berdekatan dengan sungai.

“Luapan air naik hingga badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas sedikut terhambat. Kami dari TNI Polri membantu warga yang melintas,” Ungkapnya.

Lanjut Budi, saat ini terjadi luapan air dikarenakan curah hujan dan tumpukan kayu-kayu dari hutan yang menghambat aliran air di sungai aru maka Kapolsek Talisayan beserta anggota Polsek Talisayan dan warga Kampung Talisayan melakukan penanggulangan banjir.

“Akibat luapan Sungai Aru, kami lakukan penanggulangan banjir terhadap 1 unit kios dan terhadap pengguna jalan yang melintas di sungai Aru serta membersihkan tumpukan kayu – kayu yg menghambat aliran air di sungai,” lanjutnya.

Hingga kini luapan air belahan surut sementara jalan di lakukan pemortalan mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan di karenakan lokasi kurang penerangan.

(49)