Dari Hasil Bulan Dana tahun 2019, Walikota Bandung Nilai Kinerja PMI Bagus

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Palang merah indonesia (PMI) Kota Bandung menyelenggarakan acara serah terima hasil bulan dana tahun 2019 dan pembubaran panitia bulan dana PMI Kota Bandung Tahun 2019 di Aula PMI Kota Bandung pada 10:00wib (30-1-2020)

Pada acara tersebut hadir, walikota Bandung Oded, wakil walikota, ketua PMI Kota Bandung, Ketua PMI Jawa Barat dan panitia bulan dana 2019.

Pemerintah kota Bandung secara resmi mencanangkan bulan dana PMI tingkat Kota Bandung. Bulan dana PMI 2019 berlangsung selama tiga bulan mulai 19 September sampai 19 Desember dengan target Rp1,2 miliar.

Wali kota Bandung, Oded pada sambutannya menyampaikan, setelah acara bulan dana PMI ini selesai. Menjadi bukti bahwa kinerja PMI Kota Bandung bagus. Sebenarnya kegiatan bulan dana ini bukan untuk PMI, tapi dari masyarakat untuk masyarakat.

Melalui bulan dana tersebut diharapkan banyak orang kaya yang berperan ikut serta menyumbang untuk kegiatan sosial kemanusian. Sebagai walikota sudah saya arahkan agar pejabat di lingkungan pemkot Bandung untuk mendukung setiap acara kemanusian seperti ini.

Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusjanto menyatakan, masyarakat Kota Bandung selalu responsif terhadap segala kegiatan dukungan terhadap PMI. Bahkan setiap target tahunan selalu tercapai. “Kalau di Kota Bandung responnya bagus, karena memang hasil bulan dana ini kami juga samaikan laporannya kepada masyaakat. Ini untuk menarik pasrtisipasi masyarakat karena semakin kita terbuka semakin baik partisipasi masyarakat dan meningkatnya kepercayaan pada kepada PMI,”jelasnya

(29)