Kecamatan Lubai Menggelar Musrenbang, Layanan Publik Jadi Fokus Usulan

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Seluruh Pemerintahan Desa di Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim memghadiri acara kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan di di Aula kantor Kecamatan Lubai, Rabu (29/1/20).

Acara tersebut di buka oleh Sektaris Bapedda Kabupaten Muara Enim dan dihadiri oleh para kepala desa, unsur pemerintah kecamatan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kesehatan, kepala sekolah se Kecamatan Lubai.

Tampak hadir juga, pihak Bappeda dan seluruh Dinas di lingkup Pemkab.Muara Enim serta anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

Camat Lubai, Edi Suprianto, dalam acara yang dihadiri sekitar 250 orang tersebut mengatakan, pelayanan publik menjadi fokus kita bersama guna mendorong pelayanan pemerintah yang modern dan berkelanjutan, khususnya di tingkat kecamatan dan desa di Lubai ini.

“Fokus layanan publik di Lubai antara lain di bidang perbaikan infastruktur jalan desa, maupun pendidikan dan kesehatan. Daftar usulan pembangunan di Lubai akan diintegritasikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Muara Enim, tegasnya

Tujuan dari kegiatan Musrenbang ini tak lain agar usulan didapat merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat, tambahnya.

“Nantinya akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kab.Muara Enim, di forum Musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang,” ungkap dia.

Anggota DPRD Kab.Muara Enim menambahkan, pembangunan infrastruktur baik jalan dan kesehatan serta pendidikan di Lubai menjadi skala penting oleh karena itu mari sama – sama berjuang untuk mewujudkannya.

(49)