Bupati Membuka Konferensi PGRI Kabupaten Jeneponto

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, membuka konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jeneponto, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kab.Jeneponto, Selasa (28/01/20).

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Peran Meningkatkan Mutu Pendidikan di Abad 2” itu turut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, H Yasir Paris, Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto, Sekda dan Wakil PGRI, Dr.Syaripuddin.

Tampak hadir juga, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab.Jeneponto.

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya, Kab.Jeneponto, Nur Alam Basir menyampaikan, dalam tubuh organisasi profesi guru ini sangat diperlukan persatuan dan persaudaraan diantara para guru di Kabupaten Jeneponto untuk meningkatkan kualitas Pendidikan,” ujarnya.

Nur Alam berharap PGRI dapat merangkul semua guru untuk membangun kebersamaan baik yang ada dipelosok dan tingkat kecamatan dalam mendorong kwalitas pendidikan di Jeneponto, pungkas.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, guru sangat besar perannya dalam membangun daerah untuk mendorong semangat mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan.

“Guru harus bekerja profesional dan bekerja sama dengan kompak dalam meningkatkan pendidikan, khusunya di Kab.Jeneponto ini,” katanya.

Iksan berharap dari konferensi ini dapat memunculkan ide – ide yang bermanfaat bagi perkembangan pembangunan Jeneponto kedepan.

Selanjutnya, Iksan juga mengajak para guru untuk tidak mengabaikan alam semesta, “Jagalah lingkungan dengan memperbanyak menanam pohon yang bermanfaat, untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mencintainya,” pungkasnya.

(14)