Buka MTQ ke 28, Bupati OI : Jadikan Momentum Syiar Al Qur’an Menuju OI Gemilang

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam SH,.SE. MM membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten ke 28 Acara pembukaan ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI, Tanjung Senai, Senin (27/01/20).

Pembukaan MTQ ke 28 ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang didampingi Ketua DPRD OI, Suharto SH, Kajari OI, Ady Tyogunawan, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Kepala Kantor Kemenag OI H Kholil Azmi, Ketua LPTQ OI, H.Herman SH.,MM.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati OI, H.M Ilyas Panji Alam, MTQ ini hendaknya senantiasa dapat kita jadikan sebagai kesempatan yang baik untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak kita sebagai ummat di tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi yang memberikan berbagai dampak bagi kita semua.

“Saya berharap moment MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani,” ungkap Bupati OI.

Bupati OI mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan kita.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalankan tatanan kehidupan kita, beragama, bermasyarakat dan ketaatan ibadah juga ketekunan mengamalkannya,” terang Bupati OI yang fokus membangun OI religius dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.

(11)