Sabodam Jadi Pilihan Alternatif Warga Cibatu Untuk Berwisata & Berolahraga

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Sabodam (Beco) yang berada di wilayah Desa Keresek, kini banyak dimanfaatkan warga sebagai sarana untuk berolahraga dan bermain anak – anak, sembari menikmati keindahan alam di daerah tersebut.

Tidak hanya itu Sabodam, yang Sungai Cimanuk ini pun dimanfaatkan sebagai tempat wisata air, arung jeram.

Asep, Ketua FKPPI Kecamatan Cibatu mengatakan, Sabodam sangat potensial untuk menggali income, baik untuk organisasinya, maupun karang taruna disekitat lokasi tersebut dan kini sedang dilakukan pengelolaannya, tandasnya, Minggu (26/01/20).

Setiap harinya, kata dia, Sabodam banyak dikujungi warga, untuk sekedar berekreasi bersama keluarga atau berolahraga, “Paling banyak di hari Minggu, jumlah hingga ratusan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menjadi sebuah obyek wisata, Sabodam perlu penataan lagi, baik saranan maupun prasarananya.

“Dibeberapa lokasi yang ada di Kec.Cibatu ini, bisa ditata untuk dijadikan tempat wisata, dan Sabodam salah satunya,” katanya.

Dia berharap pemerintah merespon potensi ini dan mengucurkan bantuan anggaran untuk penataannya, pasalnya kata Asep, bila ini berkembang serta didukunh dengan sarana serta prasarana yang baik, secara otomatis akan meningkatkan taraf ekonomi warga Cibatu, ujarnya.

Dikabarkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Minggu (26/1/20) siang ini, akan membuka secara resmi lomba arung jeram dengan titk start di Sabodam, dalam program kegiatan sapa warga, pungkasnya.

(36)