Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Badri Suhendi Tinjau Kondisi Gedung Kober Melati

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi meninjau langsung sekolah PAUD Kober Melati Kp.Panyairan RW 31 Palabuhanratu, Sabtu (25/1/2020).

Kehadiran lembaga Pendidikan Anak Usia Dini itu sangat mendukung untuk meningkatkan pendidikan anak sejak dini.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab.Sukabumi, Badri Suhendi, kedatangannya ke sekolah ini atas permintaan masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah.

“Melihat kondisi sekarang memang kita harus cepat tanggap kerena kurangnya pasilitas pendukung,baik bangunannya yang kurang dan perlu tambahan dan penataan,” ucapnya.

Menanggapi keluhan dari masyarakat dan pengelola sekolah, lanjut Badri, dirinya akan segera membantu pembangunan tambahan ruang kelas dan fasilitas lainnya.

“PAUD ini hanya memiliki satu ruang kelas, saya akan fasilitasi ke Dinas Pendidikan Kab.Sukabumi dan bantuan anggaran dari sumber lain,” pungkasnya.

Masih kata Badri, kehadiran PAUD ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena ini merupakan sarana penunjang untuk anak-anak mengenal dunia pendidikan sejak dini.

Kalau PAUD ini terbangun dengan baik kemudian berdiri dengan representatif, sehingga masyarakat bisa terbantu dan tenang saat anak-anaknya mengenyam pendidikan.

Selain itu juga PAUD KB Melati ini sudah berjalan selama empat tahun dan telah terakreditasi dan dikelola oleh Yayasan Tunas Mekar Bahari, sementara jumlah siswa saat ini sebanyak 60 siswa dan sudah meluluskan tiga angkatan, pungkasnya.

Menurut Ketua Kober Melati, Nuri Nuryaman, lembaga yang dikelolanya ini sangat membutuhkan bantuan perluasan bangunan atau tambahan ruang kelas dan sarana penunjang lainnya, imbuhnya.

(6)