Afif Abdillah Minta Pemko Medan Segera Antisipasi Masuknya Virus Penyakit Corona

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Merebaknya virus penyakit Corona yang sangat berbahaya serta mematikan berasal dari Negeri Tiongkok, menjadi momok dan harus diantisipasi bagi negara-negara tetangga.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi 2 DPRD Medan, Afif Abdillah menyebutkan, Pemerintah harus segera melakukan antisipasi agar virus penyakit tersebut tidak masuk ke Indonesia terkhusus ke Kota Medan.

Menurut Afif, sampai saat ini vaksinnya juga masih belum ada, “Untuk itu kita harus lebih waspada, karena penyebaran virus corona tergolong sangat mudah, bisa melalui batuk, bersin serta kontak badan,” katanya kepada wartawan, Kamis (23/01/20).

Dia meminta agar pihak Imigrasi segera mendata para turis ataupun
pengunjung yang berasal dari Tiongkok dengan tujuan Kota Medan.

“Sebab, virus corona itu berasal dari Negeri Tirai Bambu,” ucapnya

Selain tambah Afif, Dinas Kesehatan juga harus melakukan pengecekan langsung ke hotel atau tempat-tempat yang banyak wisatawan asal
Tiongkok.

“Jika memang diantara turis tersebut ditemukan indikasi kuat terinfeksi virus corona, harus segera diambil tindkan berupa pemulangan ke negaranya,” tuturnya.

Untuk warga Kota Medan sendiri agar tetap tenang, namu harus tetap siaga. “Jika terdapat demam tinggi segera ke dokter, untuk dilakukan tindakan medis,” terangnya.

(1)