Gegara Sabu, Si Donat Diringkus Polisi

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Riki Rustandi (35) alias Donat Bin Anang warga Kampung Cikijing Rt 04/ Rw 10 Desa. Linggar, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, yang ngontrak di Dusun Sirnagalih, Rw. 09, Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, ditangkap Polisi saat dia berada di pinggir Jalan Ir. Soekarno Jatinangor Sumedang, tepat nya di daerah Warung Khalde, Desa Cikeruh Kec.Jatinangor, sekira pukul 22.00 Wib, Rabu (22/1/20).

Si Donat, ditangkap karena dia membawa satu paket narkotika jenis sabu di dalam plastik klip bening yang dibalut kertas, kemudian dililit lakban hitam dan dililit kembali lakban merah.

“Selain itu juga di badanya temukan, 1(satu) set alat hisap sabu dan juga 1(satu) buah handphone merk Vivo beserta sim card”, jelas Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, melalui Kasi Humas, Iptu Dedi Junaedi, kepada media, Rabu (22/1/20).

Dikatakan Dedi, diduga dia telah menyalahgunakan Narkotika gol I jenis sabu, pasal nya saat dlakukan penggeledahan badan dan pakaian. Hasilnya ditemukan barang bukti berupa 1(satu) paket narkotika jenis sabu di dalam plastik klip bening yang dibalut kertas kemudian dililit lakban hitam dan dililit kembali lakban merah yg disimpan di lipatan celana yg sedang dipergunakan.

“Selain itu juga ditetemukan 1(satu) set alat hisap sabu yg disimpan di saku jaket sebelah kiri”, ucap Dedi.

Selanjutnya, kata dia, tersangka dan barang bukti nya dibawa ke Polres Sumedang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pasal yang dikenakan yaitu pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) hurup a Undang – undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika”, pungkas Dedi.

(14)