BRI Cabang Garut, Sosialisasi Program KUR di Kec.Cibatu

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Kantor BRI Cabang Garut, Sosialisasikan KUR BRI, pilihan BRILan untuk UMKM Indonesia, di Kecamatan Cibatu, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cibatu, Kamis (23/01/20).

Sekmat Cibatu, Agus mengatakan, BRI kini mempunyai satu program KUR untuk masyarakat menengah kebawah, Kredit Usaha Rakyat akan bersama bisa dirasakan dan program sudah berjalan tahunan, hanya warga ingin proses instans, BRI dapat proses mudah untuk program KUR pelayanan agar cepat.

“Kebanyakan secara makro warga Cibatu membutuhkan bantuan program KUR tersebut,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Cibatu, kata Agus, Sekmat untuk menjadi nasabah BRI untuk program KUR dapat disampaikan terhadap warga di masing-masing desa dan dapat dirasakan manfaatnya.

Sementara Manager KUR cabang BRI Garut, Agus Harianto mengatakan program KUR minta cepat diserap masyarakat, berharap masyarakat memiliki usaha

Program KUR dilaksanakan semenjak Presiden SBY hingga kini, pemerintah ingin cepat direalisasikan, untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) pinjam, bisa dipinjam sendiri atau suami istri yang sudah berkeluarga, KUR memberikan modal terhadap pengelola usaha.

“Peminjaman KUR menggunakan anggunan, untuk 2020 ada perubahan, memiliki usaha, mengunakan anggunana, sektor yang bisa di bagai, pertanian, dan lainnya,” tandasnya.

Menurutnya, jika persyaratan sudah lengkap 2 hari sudah bisa cair, pembiayaan KUR dapat dilakukan dengan mekanisme individu dan atau mekanisme kelompok

Plapon kridit KUR Rp.50 juta hingga Rp.500 juta, KUR kecil, KUR Mikro Rp.50 juta hingga Rp.200 juta

Selain program kur, BRI ada program AMKKM, mengenai asuransi kesehatan hanya membayar Rp.50 ribu setahun.

“Banyak asuransi di BRI, usaha, kesehatan, hingga rumah, hanya membayar 1 kali satu tahun,” ungkapnya.

Sementara dalam sosialisasi KUR di aula Kecamatan Cibatu, hadir kepala desa se kecamatan Cibatu, sekdes dan masyarakat Cibatu.

(115)