Miss Komunikasi, Konsumen Toko Mas Simpati Meminta Maaf

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Beberapa hari lalu sempat beredar berita yang memuat tentang keluhan konsumen Toko Mas Simpati Banjarwangi, Kabupaten Garut, tertanggal 16 Januari 2020, yang mengaku dirugikan dengan potongan harga jual emas, yang dinilai tidak wajar.

Merasa tidak melakukan hal seperti yang dituduhkan konsumen terhadap toko emas miliknya tersebut, H Rahmat kemudian melakukan langkah hukum dengan meminta klarifikasi atau tabayun melalui kuasa hukumnya yang bertempat di Polsek Banjarwangi dengan memanggil para pihak yang melakukan pemberitaan tersebut, Rabu (22/1/20)

Hal tersebut diungkapkan Iis CS, Ketua Laskar Indinesia Kecamatan Banjarwangi, dikatakan, dari mediasi tersebut telah menghasilkan kesimpulan bahwa pihak konsumen dianggap telah salah faham, sehingga terjadi miss komunikasi saat memberikan informasi kepada media.

Dia menandaskan, pihaknya yang menjadi narasumber pada berita tersebut mengakui telah melakukan kekeliruan, karena adanya kesalahfahaman dengan salah satu pegawai toko Mas Simpati dan telah pula menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada pihak Toko Mas Simpati atas pemberitaan yang telah membuat gaduh konsumen dan warga Banjarwangi dan sekitarnya yang mungkin telah merugikan pihak toko tersebut.

Dia berharap konsumen lainnya tidak terpengaruh pemberitaan yang terlanjur beredar, tandas Iis

Sementara pihak Toko Mas Simpati melalui kuasa hukumnya, Risandika Gantina SH dan H. Encep Lili Saptari menyambut baik permohonan maaf pihak konsumen tersebut.

Pihaknya berharap, kedepan tidak terjadi lagi pemberitaan yang kurang lengkap atau tidak sesuai dengan fakta dilapangan agar tidak ada pihak yang dirugikan.

(1232)